Senin, 18 Maret 2019

Bagaimana Anda Dapat Menerapkan Hak Desain

Ini adalah desain asli yang merupakan karya Anda sendiri. Ini adalah desain yang tidak biasa tidak diakui secara luas dalam kelompok produk yang sebanding. Jika Anda lebih suka desain yang terdaftar  yang mencakup penampilan, bentuk fisik, konfigurasi, dan dekorasi menyatakan bahwa proses pendaftaran desain membutuhkan waktu hingga satu bulan, asalkan memenuhi kriteria. Meskipun fakta bahwa hukum kekayaan intelektual mencakup barang dua dan tiga dimensi. Yang mana yang menyediakan penutup yang saya butuhkan? Di Indonesia hak desain yang tidak terdaftar melindungi bentuk dan konfigurasi produk, baik secara internal maupun eksternal. Desain terdaftar melindungi penampilan lengkap produk; termasuk garis, kontur, warna, bahan, tekstur dan bentuk. Menariknya, hukum kekayaan intelektual menyatakan bahwa hak desain yang tidak terdaftar mencakup produk secara keseluruhan. Seberapa cepat saya bisa melindungi desain saya Memberikan desain Anda memenuhi kriteria berikut, sebagaimana dinyatakan Anda akan diberikan hak desain yang tidak terdaftar.

Desainnya harus baru, desain tidak boleh ofensif (tidak dapat menampilkan gambar atau kata-kata grafis). Itu tidak dapat menggunakan bendera dan lambang yang dilindungi (mis. Mahkota Kerajaan atau cincin Olimpiade). Itu bukan penemuan (paten diperlukan untuk melindungi ini) Jika Anda lebih suka desain yang terdaftar yang mencakup penampilan, bentuk fisik, konfigurasi, dan dekorasi  menyatakan bahwa proses pendaftaran desain paten membutuhkan Hak Merek 23 waktu hingga satu bulan, asalkan memenuhi kriteria. Berapa lama saya dilindungi? Hak desain yang tidak terdaftar berlangsung hingga 15 tahun. Sebaliknya, desain terdaftar dilindungi hingga 25 tahun tunduk pada perlindungan yang diperbarui setiap lima tahun. Dalam lima tahun terakhir dari hak desain yang tidak terdaftar, Anda harus memberikan lisensi hak kepada siapa pun yang bertanya. Menguraikan bagaimana Anda dapat menerapkan hak desain atau pemilik hak cipta untuk memvariasikan persyaratan lisensi hak. Bagaimana cara menegakkan pelanggaran.

Kami mengatakan  bahwa hal itu dapat membantu dengan beberapa sengketa hak desain, tetapi juga menyarankan pemilik hak desain untuk mencari saran profesional Hak Merek 24 untuk mengambil tindakan hukum jika terjadi pelanggaran. Perbedaan penting antara penegakan hak desain yang tidak terdaftar dan hak desain terdaftar adalah bahwa Anda tidak perlu membuktikan bahwa suatu pelanggaran disengaja untuk yang terakhir. Pemegang hak desain yang tidak terdaftar yang ingin menuntut atas pelanggaran harus dapat membuktikan bahwa a) Anda yang menciptakan desain pada awalnya dan b) duplikasi yang disengaja telah terjadi. Berapa banyak pencegah mereka? Hak desain yang tidak terdaftar terkadang sulit dibuktikan dan cenderung memiliki masa simpan yang lebih pendek. Namun, beberapa bisnis lebih memilih desain yang tidak terdaftar, hanya karena mendaftarkan desain Hak Merek 9 bisa mahal dan lebih lambat dibandingkan dengan kecepatan mereka mengembangkan produk baru. Ambil contoh industri fashion dengan tren musiman dan ad-hoc, masa simpan produk dan desain dapat bertahan berbulan-bulan, bahkan berminggu-minggu.

Selanjutnya, hak desain yang tidak terdaftar tetap penting karena memberikan perlindungan yang memadai bagi merek fashion selama tiga tahun yang biasanya cukup waktu mengingat seberapa cepat mereka beralih ke desain berikutnya dan berapa banyak yang harus mereka bayarkan untuk mendaftarkan seluruh jajaran desain mereka untuk perlindungan komprehensif. Di sisi lain, desain terdaftar lebih cenderung bertindak sebagai pencegah karena tidak ada tanggung jawab pada pemegang hak desain terdaftar untuk membuktikan pelanggaran. Ini juga merupakan hak mudah pendaftaran desain industri untuk menjual atau melisensikan kepada pihak ketiga yang relevan. Jika Anda punya ide desain atau produk yang Anda tidak yakin tersedia atau cocok untuk didaftarkan untuk perlindungan desain, Pusat Bisnis & IP dapat membantu. Webinar 'Pengantar Desain Terdaftar' kami dapat memberi Anda pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk menjelajahi basis data web gratis secara online dan melindungi kekayaan intelektual Anda dengan desain terdaftar. Kunjungi halaman acara kami untuk melihat acara mendatang kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemahaman tentang Cara Kerja Mesin Pencari

Dalam dinamika ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk mempertahankan basis pasien Anda dalam jangka panjang. SEO untuk situs medis membangun ...